fbpx

Review Motor Aerox 155 : Pink Pig Style

Review Motor Aerox 155

Motor Aerox 155 merupakan salah satu motor keluaran Yamaha yang masih digandrungi dan diminati hingga sekarang. Maka dari itu kali ini kita akan melakukan review motor Aerox 155 ini.

Motor Aerox 155 ini adalah salah satu produk unggulan Yamaha yang sampai saat ini belum memiliki banyak perubahan. Mungkin karena tingginya minat konsumen terhadap produk ini membuat Yamaha belum melakukan perubahan untuk motor ini.

Kali ini kita akan mereview apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor Aerox 155 ini.

Review Motor Aerox 155

Yamaha Aerox 155 adalah motor matik yang sangat terkenal karena memiliki fitur-fitur dan performa yang mengesankan untuk kelasnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat kelebihan motor Yamaha Aerox 155 yang Framelessplate rangkum berikut ini.

Kelebihan Motor Aerox 155

Sebelum mengetahui kekurangan dari motor ini maka kita akan membahas kelebihannya terlebih dahulu yang mungkin lebih menarik dibahas dan mungkin menjadi faktor utama kamu memilih motor ini.

1. Mesin Lebih Powerfull

Yamaha Aerox 155 sudah dilengkapi dengan mesin 155cc satu silinder. Dengan demikian mesin ini memberikan daya dan akselerasi yang tinggi.

Selain itu pendingin ciran juga memastikan mesin tidak akan overheat dan selalu berada di suhu optimal untuk selalu kamu gunakan untuk berkendara.

2. Desain yang Sporty

Salah satu kelebihan yang mencolok dari motor ini adalah motor ini memiliki desain yang sporty dan keren yang sesuai dengan selera pengendara muda.

Lekukan tajam dan pilihan warna yang berani membedakan motor ini dengan motor matik lainnya. Selain itu desainnya tidak hanya bagus tapi juga aerodinamis.

3. Dilengkapi Digital Panel

Aerox 155 ini juga dilengkapi digital panel yang menampilkan informasi penting selama di perjalananan yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara kamu.

Pada digital panel tersebut terdapat data kecepatan, level bahan bakar, trip meter, tachometer dan data lainnya.

4. Memiliki Bagasi Besar

Selain performanya, motor matik ini juga menawarkan bagasi penyimpanan di bawah jok yang besar. Bahkan bagasi ini dapat menampung helm full face di dalamnya.

Fitur ini membuat motor ini cocok dibawa untuk berkendara sehari-hari dan juga fleksibel digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti berbelanja dan lain-lain.

5. Lebih Irit Bahan Bakar

Walaupun memiliki mesin yang powerfull, Yamaha Aerox 155 juga merupakan salah satu motor yang memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Bahkan di beberapa tes konsumsi BBM, motor ini bisa menempuh jarak rata-rata 42,7 km untuk 1 liter bensinnya.

Kekurangan Motor Aerox 155

Walaupun Yamaha Aerox 155 memiliki banyak kelebihan yang sudah dibahas, tapi perlu juga kita membahas kekurangan dari motor ini agar kamu mendapatkan plus minus dari motor ini.

1. Kapasitas Tangki BBM Kecil

Walaupun irit, tapi motor ini bisa dibilang memiliki tangki yang relatif kecil. Itu artinya kamu tidak bisa langsung mengisi bensin motor ini secara banyak dalam satu pengisian.

Terutama jika kamu melakukan perjalanan yang jauh maka kamu harus lebih sering melakukan pengisian bahan bakar kendaraan kamu.

2. Motornya Cenderung Pendek

Tinggi jarak motor Aerox 155 dengan tanah tidak jauh seperti kebanyakan motor matik lain. Hal ini bisa menjadi salah satu kekurangan motor ini terutama jika kamu sedang berkendara di jalanan yang tidak rata atau bergelombang.

Maka dari itu jika kamu ingin mengambil motor ini kamu harus lebih berhati-hati agar bagian bawah motormu tidak bergesekan dengan tanah.

3. Kurang Nyaman Untuk Boncengan

Jok penumpang motor Aerox 155 ini tidak dirancang untuk perjalanan jarak jauh sambil berboncengan. Hal ini dikarenakan jok belakang motor ini seringkali lebih kecil dan kurang empuk.

Maka dari itu, secara umumnya motor ini mungkin tidak ideal untuk membawa penumpang di perjalanan jauh.

Itu dia kelebihan dan kekurangan dari motor Yamaha Aerox 155 dan beberapa waktu yang lalu ada motor Yamaha Aerox unik yang mampir ke workshop Framelessplate.

Kenapa dibilang unik? Karena motor Aerox 155 tersebut menggunakan gaya modifikasi yang terinspirasi dari mobil Porsche Pink Pig.

Apa Itu Gaya Porsche ‘Pink Pig’?

Julukan Pink Pig adalah julukan yang diberikan kepada mobil Porsche 917/20 yang merupakan mobil balap. Teknisi Porsche bekerjasama dengan perusahaan Prancis bernama SERA untuk memodifikasi mobil Porsche 917.

Bagian terbaiknya, desainer Porsche Anatole Lapine memutuskan untuk memberikan warna pink kepada mobil ini dan memberikan garis putus-putus untuk menandakan setiap bagian body seperti gaya rumah potong daging.

Porsche Pink Pig

Karena itulah mobil Porsche yang sangat ikonik ini diberikan nama atau julukan Pink Pig karena warna dan gaya garis putus-putus yang ada di bodynya.

Mengimplementasi ‘Pink Pig’ di Aerox 155

Dan seperti yang tadi disinggung, beberapa waktu lalu kita kedatangan Aerox 155 yang dimodifikasi terinspirasi dari Porsche Pink Pig.

Review Motor Aerox 155 Pink Pig

Modifikasinya sendiri adalah dengan mengubah tampilan body motor dengan cutting stiker yang tampilannya menyerupai Pink Pig yaitu berwarna pink dan memiliki garis putus-putus sehingga menciptakan kesan yang unik dan tidak biasa.

Dengan hadirnya modifikasi ini menandakan bahwa kalau kita berbicara tentang modifikasi motor maka batasnya adalah imajinasi kita sendiri.

Selama imajinasi kita luas maka kita bisa membuat modifikasi yang mungkin tidak dipikirkan oleh orang lain seperti menggabungkan style mobil Porsche ke motor kesayangan kamu.

Itu dia review motor Aerox 155 kali ini berupa kelebihan dan kekurangan Yamaha Aerox 155 yang bisa kami bahas pada kesempatan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *